SEARCH

Senin, 31 Desember 2012

TENTANG HOROSKOP JAWA


Tepat pukul 0.00 tanggal 31 Desember 2012, Di malam menjelang akhir bulan Desember menuju awal bulan baru di tahun yang baru tepatnya 2012 menuju 2013. Saya asyik di depan computer sembari mendengarkan lagu-lagu kesukaan saya. Saya menancapkan flasdisk 2Giga dengan niat membersihkan data-data yang tidak penting. Saya membuka folder yang saya tulis “Oret-Oret” yang berisi pastinya tulisan-tulisan yang bagi saya penting. Di dalam folder ada file yang bertuliskan HOROSKOP JAWA. Saya iseng membukanya, penasaran dengan isinya. Sumbernya dari www.primbon.com Saya membaca semua isi dari awal sampai akhir.  Saya tersenyum simpul setelah selesai membacanya. Ternyata ISINYA BENAR ADANYA. Saya termasuk orang yang tidak “terlalu” percaya dengan ramalan atau semacamnya. Namun ga munafik juga terkadang penasaran & jika isinya benar adanya ya percaya, jika tidak yang tidak usah dipercaya, cukup dijadikan pembelajaran saja buat saya.

Kalo penasaran apa isinya.. bisa disimak mulai dari bawah ini…

HOROSKOP JAWA [LENGKAP] - Misteri Pranata Mangsa
Oleh: Ki Hudoyo Doyodipuro, Occ

Nama : Dhitasari Renindia Putri
Tgl. Lahir : 12 Desember 1985
Weton : Kamis Pon
Mongso : Kanem
Wuku : Wayang

Dibawah ini adalah penjabaran Sifat/Karakter orang yang lahir pada Weton/Mongso/Wuku tersebut..



1. Weton anda adalah Kamis Pon.
Sifat/karakter orang yang lahir pada Weton tersebut, adalah:
Lahir di hari Kamis Pon, anda biasanya memiliki cita-cita tinggi dan tujuan-tujuan mulia yang berusaha anda wujudkan sekuat tenaga. Anda memiliki pikiran yang cerdas dan penuh rasa ingin tahu, serta suka mempelajari hal-hal baru yang dapat memperluas wawasan anda. Meskipun demikian, dengan kecenderungan untuk berpikir dan bertindak dalam skala besar, kebanggaan serta rasa percaya terhadap kekayaan materi atau kepandaian dapat dengan mudah menjadi kelemahan anda pada suatu saat. bukanlah tipe orang yang suka banyak bergaul dan tidak tertarik pada urusan orang lain. Tampaknya anda cukup puas dengan mengandalkan kemampuan pribadi untuk memahami suatu situasi dan menghindarkan diri dari pengaruh orang lain.

2. Mongso anda adalah Kanem.
Sifat/karakter orang yang lahir pada Mongso tersebut, adalah:
KANEM - Rasa Mulya Kasuciyan
10 November - 22 Desember

KEADAAN UMUM
Orang yang terlahir pada tanggal 10 November - 22 Desember, termasuk di dalam kedudukan mangsa "KANEM" yang lamanya orbit 43 hari dan ditandai dengan candra "Rasa Mulya Kasuciyan" yang berarti mendapatkan rasa bahagia karena perbuatan baik.

Orang yang terlahir mangsa "KANEM" terkadang timbul suatu rasa bangga diri. Kemudian menyingkirkan jauh-jauh perasaan bangga diri itu diganti dengan perbuatan untuk kebaikan orang lain. Orang "KANEM" bila diperlukan, dia rela untuk berkorban.

Penampilannya sangat simpati dan optimis, didalam pergaulan sangat disenangi oleh kawan-kawannya. Pandai bergaul dan dia sangat membenci kepalsuan.

Ada pula yang sangat ditakuti adalah kesepian. KANEM sangat menyukai pergaulan, senang bersahabat, dan berorganisasi. Karena sikapnya yang tegas dan jujur, maka orang Kanem sering dapat menduduki tempat yang teratas. Begitu pula dalam pekerjaan. Tercapainya jenjang karier yang tinggi dan dihormati orang setelah usia di atas 30 tahun.

Pada umumnya kehidupan maupun nasib orang kelahiran Mangsa Kanem pada masa kanak-kanak kurang layak. Keluarganya mendapat ujian yang sangat berat. Ada-ada saja derita yang menimpa, kegagalan orang tua dalam usaha, dagang, maupun pekerjaan lain hingga menganggur. Kemelaratan, mungkin juga orang tuanya bercerai dan keluarga itu berantakan. Hingga kehidupan orang mangsa "KANEM" itu menjadi sulit. Bahkan tidak jarang pula orang "Kanem" ditinggal mati oleh kedua orang tua pada usianya yang masih kanak-kanak.

Seperti diuraikan terdahulu, penderitaan itu yang mendewasakan dirinya. Kemudian perjuangan dan ketabahan, serta kemauan yang keras untuk mau memperbaiki sifat-sifatnya yang kurang baik. Orang kelahiran mangsa Kanem, banyak derita yang diterimanya ketika masih kanak-kanak. Barulah setelah dewasa, budi pekertinya mencapai kesadaran. Kejujuran, senang membela yang lemah, bahkan mau berkorban demi orang lain, pada saat-saat itulah keberuntungan mulai menghampirinya.

Dapat juga terjadi bahwa dia mendapat pertolongan dari orang lain yang bersimpati padanya. Atau pun dia akan mendapatkan jodoh dari orang yang kaya, sehingga dia akan mendapat kedudukan yang tinggi dan kaya raya serta banyak sahabat dan handai taulannya.

KEADAAN MASA KANAK-KANAK
Seperti diuraikan terdahulu, bahwa anak "KANEM" mengalami penderitaan sejak masih kanak-kanak. Baik itu derita karena kemelaratan orang tuanya, derita karena perceraian orang tuanya, derita karena kematian orang tuanya, maupun disebabkan oleh hal yang lain.

Kalau tentang kemelaratan dia tidak peduli, yang dipedulikannya adalah tentang keadilan dan kejujuran. Walaupun dalam hidup melarat dia tetap tegar dan rapi. Hanya saja ada kesan seolah anak "KANEM" itu sombong dan takabur, hal itu dapat terjadi karena sifatnya yang sering membanggakan diri setiap berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan yang sulit dikerjakan oleh orang lain, secara bergurau dia akan memuji diri sendiri, "Aku kok.." katanya sambil tertawa. Itulah yang menimbulkan kesan kesombongan.
Dalam bidang studi, anak kelahiran mangsa "KANEM" sangat rajin. Pada umumnya dapat mencapai yang diinginkannya. Bahkan tidak sedikit orang-orang jenius yang terlahir pada mangsa "KANEM". Lagi pula anak kelahiran mangsa Kanem, senang bergaul, walaupun tidak banyak berbicara tetapi banyak pula sahabatnya.

KEADAAN MASA REMAJA
Kejujuran adalah pegangan hidupnya. Walaupun remaja-remaja kelahiran mangsa "KANEM" ini hidupnya melarat, tetapi hatinya optimis menghadapi masa depan. Setia kepada prinsip, cita-cita, serta pekerjaannya.

Remaja Kanem yang telah bekerja, dia akan tetap setia dengan pekerjaannya itu. Walaupun ada orang yang membujuknya dengan bayaran yang lebih tinggi, dia akan lebih setia dengan pekerjaan yang telah ditekuninya walaupun gajinya lebih rendah.


Untuk mencapai kariernya yang lebih baik, orang kelahiran mangsa Kanem cenderung untuk mempelajarinya, baik dengan membaca, maupun kursus atau sekolah kejuruan.

Orang kelahiran Kanem, suka mengerjakan sesuatu untuk kepentingan orang lain tanpa memikirkan imbalan. Karena dia akan mengerjakan pekerjaan itu dengan rasa tulus dan penuh tanggung jawab.

Pada umumnya remaja kelahiran mangsa "KANEM" sangat menarik didalam pergaulan. Bahkan dalam percintaan sering digandrungi lawan jenisnya, baik karena keadaan fisik yang rupawan, maupun penampilannya. 

IKATAN PERSAHABATAN
Di dalam pergaulan di kancah masyarakat, orang Kanem mendapat tempat yang baik. Karena dia memegang teguh prinsip, jujur, dan cerdas. Sehingga bila ada yang menghadapi kesulitan, dia tampil sebagai sukarelawan, membantu dan menyelesaikan masalah tanpa pamrih.

Kalau terjadi perselisihan dan kesalah pahaman maka dia pun bersedia memaafkan maupun minta maaf kalau memang dia yang bersalah.

Orang yang terlahir dalam mangsa "Kanem" dapat menjadi sahabat yang baik, setia, dan bersedia berkorban demi sahabatnya. Maka dengan demikian, darinyalah dapat diharapkan suatu bantuan tanpa pamrih dengan kesadaran tanpa maksud tertentu. Pekerjaan yang bagaimanapun beratnya, akan dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan selesai dengan baik
.
Maka di dalam kariernya dia akan cepat menonjol dan menanjak. Tidak ada orang lain yang iri padanya. Karena mereka berpendapat bahwa itu layak diterimanya.

Bergaul dengan orang kelahiran mangsa "Kanem" memang menyenangkan dan menambah wawasan. Kebiasaan orang kelahiran Kanem senang membicarakan hal-hal yang berguna dan berwawasan luas
.

Sahabat karibnya adalah orang yang terlahir pada mangsa "Kasadasa" (27 Maret - 19 April). Tetapi tidak tertutup pula yang terlahir pada tanggal 19 September - 13 Oktober (KAPAT), juga kelahiran tanggal 3 Agustus - 25 Agustus (KARO), begitu pula dengan kelahiran 4/5 Februari - 1 Maret (KAWOLU). Tetapi orang kelahiran mangsa Kasadasa-lah sahabatnya yang kekal yang dapat diistilahkan "Sedulur Sinoroh Wadi", sahabat bagaikan saudara yang sudah saling terbuka tak ada lagi rahasia di antara ke duanya.

PEKERJAAN YANG COCOK
Mereka ini cocok bekerja pada bidang kesehatan, poliklinik, rumah bersalin, juga sebagai dokter atau dokter hewan. Dunia pembangunan sebagai kontraktor maupun sebagai insinyur perancang, juga dapat menjadi guru atau mempunyai sebuah biro kursus yang besar, jadi pedagang dalam perdagangan umum, dan pembela perkara. Namun sesuai dengan jiwanya yang tidak komersial demi kepentingan orang lain, pekerjaan yang paling cocok adalah pembela perkara, mendirikan biro pengacara atau LBH. 

REJEKI & PENGHIDUPANNYA
Sebelum berumur 29 tahun hidupnya dalam derita, ada-ada saja penyebabnya sampai pula pada bidang keuangan. Tetapi setelah berusia 29 nasibnya mulai berubah baik. Bahkan pada perkembangan selanjutnya terus maju dan kaya raya. Tetapi seperti pada umumnya orang kelahiran mangsa Kanem, walaupun telah menjadi orang yang berhasil dan kaya raya namun tidak angkuh. Bahkan pintunya selalu terbuka bagi siapa saja, artinya sebagian hartanya untuk disumbangkan kepada badan-badan sosial dan untuk menolong orang lain yang membutuhkan.

HOBI
Hobi itu secara terperinci sebagai berikut:
1. Membaca buku Ilmu Pengetahuan.
2. Pergi ketempat penyepian/menyepi untuk belajar.
3. Melukis.
4. Mendengarkan musik lembut.
5. Berpakaian rapi.
6. Menata ruang tamu dan kerapian di dalam rumah.
7. Berternak ikan dan sapi.

Kalau kita teliti jenis-jenis hobinya terbukti bahwa orang Kanem mempunyai jiwa sabar dan jiwa seni.

JODOH
Bagi mereka yang terlahir dalam tanda mangsa "KANEN" seperti juga dalam memilih sahabat dan sahabat karib, maka jodohnya pun tidak jauh seperti memilih sahabat. Kecocokan yang menjadi pilihan utamanya. Harta dan pangkat adalah faktor kedua.

Tetapi walaupun demikian banyaklah orang kelahiran mangsa Kanem yang mendapatkan jodoh orang kaya raya. Sehingga dengan demikian dia pun akan terangkat dari penderitaan dan kemiskinan menuju ke kaya raya. Karena setelah menikah itulah kekayaan akan datang.

Jodoh bagi orang kelahiran mangsa "KANEM" adalah kelahiran tanggal 27 Maret - 19 April (KASADASA).

Tetapi juga tidak mengurangi kemungkinan yang cukup baik dan kecocokan adalah kelahiran tanggal 19 September - 13 Oktober (Kapat), tanggal 3 Agustus - 25 Agustus (Karo), dan kelahiran tg. 4/5 Februari - 1 Maret (Kawolu).
Berdasarkan perhitungan Horoskop Jawa itu, maka Astrologi Jawa meramalkan bahwa perjodohan dengan selain tersebut diatas, akan menimbulkan kerugian dan sia-sia bagi orang kelahiran mangsa Kanem itu sendiri. Bahkan akan mengakibatkan penderitaan lahir dan batin.

WARNA YANG IDEAL
Bagi orang yang terlahir pada mangsa "KANEM" ada beberapa jenis warna yang cocok. Adapun warna yang paling cocok bagi orang kelahiran mangsa "KANEM" adalah warna hijau. Kemudian dapat juga dengan warna merah jingga, dan kuning terang.

3. Wuku anda adalah Wayang.
Sifat/karakter orang yang lahir pada Wuku tersebut, adalah:

Bagi seseorang yang terlahir dalam Wuku tersebut sifatnya tenteram. Penghidupannya cukupan, di hari tua dapat kaya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Secara garis besar menurut saya apa yang diramalkan diatas amat sangat BENAR ADANYA….
1.      Saya bukanlah tipe orang yang suka banyak bergaul dan tidak tertarik pada urusan orang lain
2.      Senang membicarakan hal-hal yang berguna dan berwawasan luas.
3.      Sangat membenci kepalsuan, Kejujuran adalah pegangan hidupnya
4.      Setia kepada prinsip, cita-cita, serta pekerjaannya

BISA DIBENARKAN juga bahwa saya mengalami penderitaan sejak masih kanak-kanak. Baik itu derita karena kemelaratan orang tua, derita karena perceraian orang tua, dan saya memang dia tidak peduli dengan penderitaan itu, saya tetap tegar dan berusaha mewujudkan sekuat tenaga untuk mencapai cita-cita/impian saya.

Diatas juga disebutkan bahwa sebelum berumur 29 tahun hidup saya dalam derita, ada-ada saja penyebabnya sampai pula pada bidang keuangan. Tetapi setelah berusia 29 nasibnya mulai berubah baik. Bahkan pada perkembangan selanjutnya terus maju dan kaya raya <-- Insya Allah. Ini saya jadikan acuan untuk tetap semangat dalam mewujudkan cita-cita. Disamping saat ini saya masih berusia 27 tahun dan di tahun 2013 lah saya merasa sedikit bisa mengatur keuangan yang saya niatkan mengumpulkan modal untuk membangun Usaha. Semoga Allah SWT memberikan saya kemudahan dan meridhoi apa yang menjadi rencanaku & diberikan rejeki yang barokah. Amin..
Mohon do’anya ya Pembaca.. :)

Gak ada salahnya jika Anda ingin mencoba HOROSKOP JAWA ini. 
Klik aja di link www.primbon.com 
Selamat Mencoba ...!!!


3 komentar:

  1. amiiiiin...semoga apa yang di cita2kan kak dhitasari renindia putri dapat tercapai. Dan semoga tahun ini kakak sudah bisa menuai/memetik buah dari kesabaran,ketekukan,dan perjuaangan selama ini. Kok ada kemiripan yach...pdhl aq lahir di masa kapat. Deritanya mungkin sama,tp tdk ada perceraian,kemelaratan,tapi rasanya aku yg paling jauh,plng brbd.mngkn paling menderita..tp kn dulu,,,tp apapun yng terpenting kn pembelajaran ya kak..? Sekali lg smga taun ini sdh dpt memetik nya...apa yg menjadi cita2 kakak,amiiiiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Achwan Ayik : Amin.. Amin ya Robbal Alamin.. Makasie ikut mendoakan... Saya doakan juga semoga Achwan Ayik bisa mencapai apa yang menjadi cita2 Achwan... Salam kenal :)

      Hapus
  2. Aq lahir 12 desember 1985, masa kanak2 percis seperti yh d gambarkan, saya sudah di tinggal oleh Alm ayah saya ketika berusia 11thn dan di tinggal almh ibu saya pd masa br lulus kuliah. Benar saat2 itu adalah masa melarat dr segi ekonomi tp saya merasa itulah saat pling bahagia dlm hidup saya. Sampai saat ini saya masih mencari pekerjaan, krna jujur beberapa kali saya bekerja d perusahaan yg bonafit dengan posisi yg cukup menjanjikan, tapi saya merasa kurang betah dan berhenti krna saya org yg tidak suka aturan dan melakukan aktifitas yg monoton di depan komputer setiap hari. Dan benar sekali saya suka segala sesuatu yg berkaitan dengan pengetahuan umum, dan saya sering kali di tanyai teman2 tentang suatu masalah krna menurut mereka saya berwawasan luas, walau di masa kecil saya anak yg bodoh karena selaly di cap bodoh oleh guru2 SD saya krna saya anak org miskin d bnding tmn2 yg lain. Waktu Kelas 3 SMA brlah seorang guru yg sangat mulia menemukan bahwa saya sbnrny adalah anak yg cerdas jika di tangani dgn baik, g nyangka saya bisa menyabet ranking d kelas pd kelas unggulan dan d sekolah unggulan, tak tanggung2 sya ranking 5..

    Seperti yg mba dhita sampaikan thn ini saya mencoba untuk buka usaha walau hanya warung kecil2an.

    InsyaAllah mengenai rejeki saya di atas umur 29thn lebih baik seperti yg d sampaikan. Dan saya masih mencari jodoh saya. Semoga rejeki dan jodoh saya di lancarkan amin.

    Terimakasih kepada mba ay yik saya jd puny secercah harapan, td ny saya pikir hidup saya akan benar2 suram.

    Saya rizki perantauan asal pekanbaru yg berdomisili di surabaya. Salam kenal.. Bs kontak saya via instagram @thekikiews atau rizki annisa thamrin krn saya ingin bertany2 lbh bnyk k mbak dhita.

    BalasHapus